Mar 29, 2010

Diet

kemarin sore, selama perjalanan pulang dari mal ambasador kerumah, saya dan suami berbincang2, perbincangan kali ini bukan sekedar perbincangan yang numpang lewat, tapi perbincangan yang cukup serius.
Mengenai diet....

di blog ini, saya pernah menuliskan bahwa, saya memang harus diet untuk hamil anak ke-2, dokter mengatakan demikian, karena indung telur sebelah kanan, hampir tertutup oleh lemak. tahunpun berganti, tapi willingness untuk menurunkan BB masih saja kurang, keinginan ada, tapi niatnya yang kurang, selalu runtuh saat lihat makanan kesukaan, duh payah bener deh....akhirnya gagal maning gagal maning =(

tapi, kemarin, setelah melakukan pembicaraan (walau di mobil), tapi rasanya (kali ini) mengena sekali....suami saya bilang bahwa setiap orang (tidak terkecuali) pasti lihat dari pandangan pertama, walau kita punya inner beauty yang bagus, tapi, tetap penampilan luar juga amat penting, terlebih kalau kita adalah seorang marketer, paling tidak penampilan luar itu menunjang. Kebetulan, kami mempunyai usaha wedding, walau baru merangkak.Itu pertama, yang kedua, suami saya berkata bahwa, itu untuk diri saya sendiri, untuk rasa pede saya sendiri, dan itu baik untuk saya, badan ngga berat lagi kalau mau melangkah, mens teratur dan untuk baju, enak mau milih yang kayak apa juga =)
ketiga, dia juga bilang, jangan sampe saya menyesal pada saat tua nanti, jangan ada kata 'what if', cukup 'what if' itu berlaku untuk masalah kuliah saya dulu.

Saya langsung jadi semangat, langsung ngga mau waste my time untuk jadi manusia yang lebih baik, untuk sehat, untuk berguna.walaupun bukan berarti orang gendut ngga berguna loh, tapi dalam kasus saya, saya memang harus melakukannya.

jd, hari ini saya mulai diet, saya ingin berubah, saya pengen enak dan nyaman dan murah kalo pake baju, saya pengen kuat naik turun tangga, saya pengen punya penampilan yang baik.tiap bulan saya akan mereview berat saya dan cerita mengenai perjalanan diet saya, mudah2an menginspirasi banyak orang.

saya percaya, bahwa it's all in the mind, ngga perlu ketempat hypno slimming segala, mind set yang harus dirubah, hari ini saya berhasil, dengan dukungan yang kencang dari suami,saat mulai diet saya berbobot 86 kg dengan tinggi 155cm, kita lihat dalam waktu 1 bulan, akan saya update terus.

1 comments:

crowdedpencil on March 30, 2010 at 1:49 AM said...

kaga daaaaaaaaah...eike nge-bir aja ama bang dapit....ahiaiahaihai.....

 

mY jOuRnaL Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon modified by Veagy